WISATA DI GUNUNG PRAU DIENG

WISATA DI GUNUNG PRAU DIENG
                   Camping di Gunung Prau Dieng menambah Iman dengan membaca Alam

Gunung Prau Dieng berada dalam kawasan dataran tinggi Dieng, tepatnya di perbatasan kabupaten Kendal dengan kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah - Indonesia.
Gunung ini memiliki ketinggian 2.565 mpdl dan sangat cocok untuk pendaki pemula, untuk mencapai puncak gunung Prau dapat ditempuh dengan durasi trekking sekitar 3 jam perjalanan di tengah hawa dingin pegunungan sambil melihat Telaga Warna yang tampak dari puncak Telaga Warung.

                                              Bunga Daisy atau kembang ceplikan
                                                   Telaga Warna cantik mempesona

Di sepanjang areal puncak gunung Prau terdapat perbukitan Teletabis dengan hamparan bunga Daisy atau sering disebut kembang Ceplikan ( dalam bahasa jawa ).  

WISATA DI GUNUNG PRAU DIENG
                                              Bunga Daisy atau kembang ceplikan

Mendaki Gunung Prau Dieng bisa dijadikan agenda liburan weekend yang penuh sensasi kegiatannya antara lain Hiking, Trekking, memancing, membuat api unggun, memetik taburan bunga liar, berburu milk way di puncak Telaga Warung, dan Hunting golden sunrise.

WISATA DI GUNUNG PRAU DIENG
                                 Berburu Sunrise, menambah iman dengan membaca alam

Camping di Gunung Prau Dieng
Bila anda akan melakukan Camping di gunung Prau Dieng perlu mempersiapkan beberapa hal diantaranya Jaket tebal, sepatu trekking, tenda, senter, tongkat pendakian, dan perlengkapan autdoor lainnya.

WISATA DI GUNUNG PRAU DIENG
                                       Senangnya Camping di puncak gunung Prau Dieng

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kondisi fisik harus dalam kondisi yang fit karena suhu pengunungan Dieng kadang-kadang ekstrim.
Untuk lebih baiknya bagi pendaki pemula memakai jasa pendamping warga setempat atau pemandu lokal yang sudah berpengalaman untuk memandu perjalanan sampai puncak gunung

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »